Layanan Administrasi


LAYANAN ADMINISTRASI DI KELURAHAN

1. SKU – surat Keterangan Ijin Usaha
Surat ini akan menjadi sangat penting, ketika pemilik usaha dapat jatah Sidak atau Razia yang dilaksanakan Tim dari Dinas Perdagangan dan Tim Gabungan Satpol PP dan Kepolisian memeriksa Surat-surat penting Ijin Usaha. Ketika itulah Pelaku Usaha baru menyadari bahwa Ijin Usaha sangat penting peranannya, mumpung belum kebacut menyesal dikemudian hari sebaiknya Anda yang mau buka usaha untuk membuat Surat Keterangan Usaha dari Kelurahan/Desa setempat yang nantinya bisa untuk rujukan ijin usaha ketempat yang lebih tinggi untuk mendapatkan surat yang mempunyai legalitas dan berkejuatan hukum.

2. SKCK – Surat Keterangan Catatan Kepolisian
adalah bagi mereka yang akan bersekolah kejenjang yang lebih tinggi atau bagi mereka yang sedang mencari pekerjaan. Surat ini akan menjadi sangat penting apabila kita ada kepentingan yang sudah kami sebutkan. Surat ini kelihatannya sangat sederhana tapi keperluan apapun tanpa dilampiri surat ini Anda pasti akan ditolak untuk mendaftar Sekolah atau di Dunia Kerja dimanapun yang Anda tuju, fungsinya sangat vital untuk mengetahui Sosok Pribadi Anda berkelakuan baik atau tidak dan peranan Desa/Kelurahan dimana Anda tinggal adalah orang yang dekat dimana rumah Anda berada dan perilaku Anda dikehidupan sehari-hari.

3. SKIH – surat Keterangan Ijin Hajatan
Adalah surat yang sangat penting kaitanya dengan keamanan kampung, artinya kalau ada apa-apa maka peranan Desa/Kelurahan akan secara otomatis mengusahakan personil keamanan berupa Hansip agar hajatan berlangsung Aman dan Tertib.

4. SKBN – surat Keterangan Bawah Nikah
Adalah surat-surat yang harus dipenuhi kedua mempelai dari masalah status, domisili asal keduanya, agar ada catatan yang kaitanya Kependudukan bahwa ada warganya yang meninggalkan kampung atau sebaliknya, sebagai dasar catatan atau pendataan penduduk.

5. SKTM – surat Keterangan Tidak Mampu
Adalah surat untuk rujukan bagi mereka yang ingin mendapatkan Bantuan dari Pemerintah, seperti Bantuan Sosial atau bantuan yang lainnya.

6. LAIN-LAIN
Seperti Surat Pengantar untuk Pembuatan KTP elektronik, Kartu Keluarga Dsb, yang nantinya sebagai rujukan ke Tingkat Kecamatan dalam hal ini PATEN ( Pelayanan Administrasi Terpadu Tingkat Kecamatan ) atau langsung ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Brebes untuk mendapatkan Legalisasi Berkekuatan Hukum sebagai sumber kita dalam melakukan apapun untuk kepentingan diri kita dan keluarga yang sangat vital yang harus kita miliki, dari urusan kerja sampai syarat kita bertransaksi di Bank dan kepentingan lain.