Jeritan Warga Limbangan Kulon Btebes


#KAMI_HARUS_BERSUARA

Atas nama Warga Masyarakat Kelurahan Limbangan Kulon Kec. Brebes, yang merupakan wilayah kota paling Parah dalam menerima dampak Banjir secara terus menerus dalam setiap tahun dan atau setiap kali musim hujan kami mendukung Langkah Kepala Kelurahan Limbangan Kulon dalam upaya mengakhiri bencana Banjir berkepanjangan di kelurahan Limbangan Kulon.

Melalui surat Permohonan Audiensi Nomor 362/0026/III/2018 tanggal 9 Maret 2018 Pihak Kelurahan telah melayangkan Surat permohonan bahkan sudah menghadap langsung ke Setda untuk melaporkanya. Namun sampai dengan hari ini surat balasan Audiensi belum mendapatkan Jawaban dan atau Bupati memberikan waktu untuk Musyawarah berama dengan Warga Masyarakat Limbangan Kulon dan seluruh komponenya.

Langkah audiensi dipandang perlu mengingat Janji2 Pemerintah Daerah Kab. Brebes mengatasi Langganan Banjir di Limbangan Kulon sampai dengan saat ini belum pernah ditepati. Normalisasi sungai dan pembangunan lain yang Pencegah banjir belum juga dipenuhi. Tahun 2017 yang rencananya akan terealisasi dengan anggaran 2,5 M dengan alasan APBD defisit dipangkas menjadi seperempatnya. Tapi yang seperempatnya juga ujung2nya dibatalkan.

Kami tidak sedang berbicara Bencana Umum Banjir di kab. Brebes jauh sebelum Bencana Banjir melebar hampir separuh kawasan Brebes, Kelurahan Limbangan Kulon sudah terendam banjir LANGGANAN dalam setiap musim Hujan tiba. Melalui Musyawarah warga dan Swadaya Masyarakat dengan IURAN Rp. 5.000/KK juga telah dilaksanakan dalam rangka Pembersihan Sungai Sigeleng dari Eceng Gondok.

Hasil pantauan kami Dalam setiap tahunya Warga Kelurahan Limbangan Kulon Khususnya RW 03 disetiap musim Penghujan rata2 Lebih dari 10 kali terjadi Banjir, dan ini sudah terjadi bertahun – tahun ini bukanlah bencana lagi tetapi sudah LANGGANAN. Apa akan terus dibiarkan???

Tahun 2018 ini dikabarkan APBD Brebes kembali berencana menganggarkan 4 M lebih untuk Normalisasi sungai Sigeleng, Tolong jangan PHP in Kami (Pemberi Harapan Palsu).

Bila surat Audiesni yang telah dilayangkan tidak juga mendapatkan Jawaban maka Kami Masyarakat kelurahan Limabangan Kulon Beramai – ramai akan mendatangi Pendopo dan Kantor Sekretariat Bupati Brebes untuk dapat Bertemu Bupati demi mendapatkan Kepastian dan Keseriusan Langkah2 Pembanqunan Pencegahan Banjir di Kelurahan Limbangan Kulon. Mohon untuk dapat dipertimbangkan dan diteruskan kepada Pihak2 yang Kompeten dan Terkait dalam hal ini. Terimakasih.

Iklan

Tentang dinsosnakertransbrebes

Badan Narkotika Kabupaten Brebes
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s